Header Ads

Digital Fortress - Benteng Digital

Digital Fortress - Benteng Digital


Download Ebook Gratis, Buku - Novel Digital Digital Fortress (Benteng Digital). Cerita Novel Digital Karya Dan Brown ini  masih seputar sandi dan kode rahasia. Namun, kali ini milik NSA. National Security Agency (NSA) adalah lembaga paling rahasia dan bernilai miliaran dolar yang mampu mengawasi transportasi data di dunia digital. Bukan hanya mengawasi saja, bahkan membongkar data digital di internetpun dapat dilakukan.

Cerita dimulai ketika pertarungan pembuatan mega proyek mega komputer milik salah satu intelijen dunia maya paling berkuasa di Amerika : National Security Agency  atau NSA. Demi mengamankan keadaan negara dari serangan teroris, dari serangan oposisi yang berusaha menggulingkan pemerintah, diciptakanlah sebuah mega komputer berisi 3 juta prosesor yang bisa menebak sebuah kode sandi paling sulit sekalipun kurang dari sejam. Namanya adalah TRANSLTR.

Naamun, timbullah pertanyaan, siapa yang mengawasi pengawas? Itulah prinsip Tankado, seorang jenius cacat mantan pegawai NSA. Ia berpendapat privasi harus tetap ada. Dan akhirnya memang ia berhasil menciptakan algoritma yang dinamakannya Digital Fortress yang berdasarkan teori mutasi clear-text, sehingga komputer penyerang brute-force tidak pernah tahu bahwa tebakannya telah benar sehingga ia akan terus menerus menebak. TRANSLTR, komputer berkekuatan 3 juta prosesor milik NSA telah dipecundanginya.

Ketika mesin pemecah kode NSA yang sudah teruji kehandalannya itu menghadapi sebuah kode misterius yang tidak dapat dipecahkan, badan rahasia itu mengundang kepala kriptografernya, Susan Fletcher, seorang ahli matematika yang cantik dan cerdas. Hasil temuan Susan memunculkan gelombang yang mengguncang para pemangku kekuasaan.

NSA tersandera ... Bukan oleh bom atau senjata, tetapi oleh kode yang begitu kompleks sehingga, jika diedarkan, akan melumpuhkan dinas intelijen Amerika. Terjebak dalam badai-kencang dusta dan rahasia, Susan Fletcher berjuang menyelematkan perusahaan yang dipercayainya. Terjegal dari segala sisi, ia mendapati dirinya tidak hanya berperang demi negaranya, tetapi juga hidupnya dan pada akhirnya, hidup lelaki yang dicintainya.

Algoritma Tankado telah tersebar luas namun disandikan dengan dirinya sendiri. Hanya Tankado dan rekannya, North Dakota, yang memegang kunci ini. Dapatkan Susan Fletcher mengungkap kebenaran dari semua misteri dan teka-teki ini? Download segera Novel Digital ini.

*****


"Digital Fortress adalah thriller teknologi terbaik dan paling realistis yang ada di pasar setelah bertahun-tahun. Kecakapan Dan Brown menggambarkan area abu-abu antara kebebasan personal dan keamanan nasional … sungguh mengagumkan.” --The Midwest Book Review--

Dalam cerita yang bertempo cepat dan terasa nyata ini, Brown mengaburkan batasan antara kebaikan dan kejahatan sehingga patriot maupun paranoid akan sama-sama puas. --Publishers Weekly--

“Digital Fortress lebih dekat kepada kebenaran daripada yang berani dibayangkan siapa pun.
--MacDonnell Ulsch, Direktur National Security Institute--


Judul : Digital Fortress (Benteng Digital)
Pengarang : Dan Brown
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 698
Format : Digibook
File Size : 1.16 Mb


Download

No comments

Powered by Blogger.