Header Ads

Kontroversi Kudeta Prabowo - Di Balik Kerusuhan Mei 1998


Kontroversi Kudeta Prabowo

Download Ebook Digital Gratis, Buku Digital Gratis Dan Novel Digital Gratis Kontroversi Kudeta Prabowo. Masih ingatkah sahabat setia DiZonaEbook pada tahun 1988 ? Jika tidak salah mengingat, saat itu saya masih kelas V (Lima) SD dan menyaksikan peristiwa itu lewat media televisi. Sebuah awal dari terciptanya demokrasi di Negeri tercinta kita, Indonesia. Tentu saja saat itu sungguh sangat mencekam, betapa tidak seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat turun ke jalan untuk menyuarakan sebuah perubahan. 


Selama masa transisi dari Presiden Soeharto ke Presiden Habibie itu diwarnai banyak gejolak dan kontroversi. Pertama, meletusnya aksi kerusuhan 13 – 15 Mei 1998 yang diawali oleh peristiwa penembakan empat orang mahasiswa Trisakti oleh orang yang tidak dikenal.

Peristiwa ini sangat menentukan rangkaian peristiwa yang lain. Namun sampai saat ini (Desember 2013) masih tidak diketahui siapa penembak dan aktor intelektual dalam peristiwa penembakan ini.

Kontroversi kedua adalah rumor akan adanya kudeta yang dikomandoi oleh Pangkostrad saat itu Letjen Prabowo. Kerusuhan ini terjadi ketika Presiden Soeharto berada di luar negri dan skenarionya Prabowo akan menjadi penyelamat dari kekacauan. Namun pada kenyataanya Presiden Soeharto mengundurkan diri secara mendadak.

Buku Digital Gratis ini bagus untuk di baca untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada masa transisi kekuasaan Presiden Soeharto ke Presiden Habibie dengan sudut pandang orang-orang yang terkait. Karena Buku Digital Gratis Kontroversi Kudeta Prabowo ini merupakan rangkuman dari komentar, pendapat, serta cerita dari para pelaku sejarah, yang bersumber dari biografi, memoar, wawancara yang dimuat media massa.



Judul Buku : Kontroversi Kudeta Prabowo
Pengarang : A. Pramudi
Penerbit : Media Pressindo. Yogyakarta
Tahun Terbit : 2007
Tipe File : Pdf
Ukuran File : 776 K


Download

1 comment:

Powered by Blogger.